top of page

Kyabram Youth and Ci Group

Public·3 members
Rodion Krylov
Rodion Krylov

[Film Indonesia] Keluarga Cemara ((FULL))


Keluarga Cemara adalah film drama keluarga Indonesia yang merupakan adaptasi dari cerita bersambung yang dimuat di majalah Hai dan kemudian menjadi novel berseri karya Arswendo Atmowiloto dan sinetron berjudul sama.[1]




[Film Indonesia] Keluarga Cemara


Download File: https://www.google.com/url?q=https%3A%2F%2Furlcod.com%2F2u6lAU&sa=D&sntz=1&usg=AOvVaw0DP4oy1VAKWXukNv5oqY2G



Perjuangan Abah dan Emak untuk mewujudkan mimpi Euis dan Ara digambarkan dengan sederhana namun sangat memiliki kekuatan. Bukanlah harta yang diperlihatkan dalam film ini, namun keberadaan arti keluarga dan dukungan Abah dan Emak berikan karena itulah harta yang paling berharga yang mereka miliki.


Permasalahan yang diangkat dalam film Keluarga Cemara 2 disebut Nirina Zubir sangat dekat dengan keluarga keluarga di Indonesia. Film ini bisa dibilang mengangkat masalah yang kerap dihadapi oleh ibu ibu dalam suatu keluarga.


Dalam film Keluarga Cemara 2, Abah sudah mendapatkan pekerjaan baru. Tantangan yang dihadapi Abah bagaimana menyeimbangkan antara urusan pekerjaan dan keluarga. Abah pun banyak belajar tentang hal ini setelah sempat melahirkan ketegangan di keluarganya.


Di dalam film ini selalu menceritakan bagaimana kehidupan mereka setelah Abah mengalami kebangkrutan. Kehidupan mereka berubah drastis dan mereka harus membiasakan diri dengan semuanya. Seluruh keluarga berusaha untuk beradaptasi dengan kehidupannya.


Film ini sangat bagus untuk ditonton bersama keluarga atau orang tersayang. Karena dari film ini kamu akan bisa tersadar bahwa saling menjaga dan memberi support untuk keluarga ini sangat penting dilakukan.


Beberapa pengirim pesan ini membahas tentang bagimana film Keluarga Cemara menyatukan keluarga mereka. Misalnya, ada orang tua yang mendapatkan kejutan surat-surat kecil dari anak-anaknya, ada pula yang hampir merelakan keluarganya dan bercerai tetapi bersatu kembali. Hingga ada pula orang yang divonis dengan penyakit berat, kemudian mendapatkan kesempatan menonton film dan merasa mendapatkan sebuah semangat.


Ia berharap nilai-nilai baik dalam Keluarga Cemara bisa terus digulirkan. Anggia juga berharap film ini bisa terus bertahan di bioskop supaya penikmat film Indonesia yang belum menonton bisa mengajak seluruh keluarga untuk menonton.


Sementara itu sutradara Yandy Laurens mengungkapkan di balik angka pencapaian Keluarga Cemara, ada satu juta orang penonton yang mengalami koneksi hubungan dengan anggota keluarganya usai menonton film ini.


Fimela.com, Jakarta Film bertema keluarga, Keluarga Cemara menuai kesuksesan di awal tahun 2019. Sejak tayang pada 3 Januari lalu, film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir itu sukses menjual satu juta tiket bioskop. Hal tersebut pun menuai rasa syukur dari pihak yang terlibat.


Kapanlagi.com - Kembali menyapa keluarga Indonesia, film KELUARGA CEMARA 2 resmi akan tayang di bioskop pada 23 Juni 2022. Hal ini, diumumkan bersamaan dengan perilisan official poster filmnya pada Kamis, (14/04/2022).


Membawa narasi Istana yang Paling Indah adalah Keluarga, film garapan Visinema Pictures tersebut akan menghadirkan lembaran kehidupan baru dari keluarga Abah yang kembali diperankan oleh Ringgo Agus, Emak yang diperankan Nirina Zubir, Euis yang diperankan Adhisty Zara, Ara yang diperankan Widuri Puteri, dan si kecil Agil yang diperankan Niloufer Bahalwan.


Nah, film drama keluarga bakal jadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersantai bareng orang-orang tersayang. Ada banyak film Indonesia dengan tema keluarga terbaik yang mengemas kehidupan keluarga dengan apik, beserta konflik yang relate dengan penonton. Lebih baik siap-siap bawa tisu satu kotak untuk menyeka air mata haru selama menonton film!


Penggalan lirik lagu tersebut sontak membawa ingatan melayang pada Keluarga Cemara. Berawal dari sinetron populer pada era 1990-an, kisah keluarga nan hangat ini diboyong ke layar lebar tahun 2019. Bertaburan bintang, mulai dari Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Widuri, hingga Adhisty Zara, film ini berhasil membuat perasaan penonton bercampur aduk.


Akting ketiganya luar biasa sehingga mampu membuat penonton larut dalam emosi dan bisa merasakan kekalutan masing-masing karakter. Boleh dibilang, NKCTHI adalah salah satu film Indonesia terbaik dalam genre drama keluarga. Jadi, jangan sampai nggak nonton ya!


Film keluarga bertema liburan atau traveling memang seru ditonton bareng. Salah satunya Kulari ke Pantai yang tayang tahun 2018. Mengisahkan dua sepupu dengan latar belakang bak langit dan bumi, film ini mengajarkan bahwa perbedaan dalam keluarga justru jadi alasan kuat untuk saling menghargai.


Sukses menuai beberapa penghargaan di festival film, Cek Toko Sebelah besutan Ernest Prakasa layak disebut sebagai film Indonesia terbaik pada tahun 2016. Meski jalan ceritanya sederhana, Ernest menampilkan kisah keluarga keturunan Tionghoa dengan segala permasalahan yang kerap dialami keluarga dalam balutan komedi nan kocak sekaligus berbobot.


Masih di tahun 2016, sutradara Monty Tiwa meluncurkan film keluarga bertajuk Sabtu Bersama Bapak. Bintang-bintang tenar mengisi nama pemeran film ini, seperti Ira Wibowo, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Deva Mahenra, dan Acha Septriasa.


Ringgo Agus Rahman yang memerankan Abah dalam film Keluarga Cemara 2 menyebutkan bahwa dalam filmnya nanti, Abah akan mendapatkan pelajaran penting dalam berkeluarga, yakni kesadaran bahwa anak merupakan harta yang begitu berharga.


Walau plotnya sederhana dan tidak mengejutkan, waktu yang hampir 120 menit tidak terasa lama. Dari segi akting sih, dari 3 film Indonesia yang saya tonton dalam kurun waktu 2017-2019 kurang lebih masih sama, tidak jelek tapi kadang masih terasa kaku-terasa scripted. Mungkin memang belum banyak improvisasi atau khawatir kalau terlalu berlebihan dan jadi berbeda jauh dengan script? Memang saya bukan aktris, entah juga kalau saya yang main film (lowkey saya sih pede bisa kalau mau ? hahaha), tapi pendapat ini sepertinya didapat dari pengalaman bertahun-tahun nonton film jadi saya sedikitnya sudah lebih sensitif buat lihat akting yang terasa natural dan yang tidak. Nggak semua sih di film ini yang begitu, hanya beberapa bagian di karakter Abah di awal film (dan dialog saat marah), sedikit dari karakter Emak (scene kerupuk), dan yang lainnya nggak terlalu terasa. Akting yang paling natural di film ini menurut saya adalah Cemara karena polosnya anak kecil dan Ceu Salma, walau sebetulnya karakternya di film memang gak jauh beda dengan gimana Asri Welas biasa tampil. Oh dan satu lagi temennya Euis yang cowok (yang usil). Untuk penokohan atau sifat karakternya sendiri ok tapi tidak spesial, maksudnya ya tipikal film keluarga.


"Sejak awal diproduksi, saya yakin film ini akan mendapat perhatian yang luas dari masyarakat, lantaran cerita yang ada dalam film ini sangat related sekali dengan cerita keluarga di Indonesia. Bahkan dari film ini masyarakat Indonesia khususnya para ibu sebagai orangtua bisa mendapat pesan tentang bagaimana menghadapi anak-anak mereka saat mereka beranjak dewasa meskipun punya pekerjaan yang berat dan banyak," ungkap Nirana.


"Dari awal pembuatan filmnya, memang saya dan tim ingin membuat film yang dapat menampilkan keluarga yang utuh. Sehingga teman-teman yang menonton, akan merasa relate dan tersentuh dengan filmnya. Konflik dan problem diperlihatkan pun, saya yakin juga sering dialami oleh keluarga di Indonesia. Sehingga semua pesan-pesan penting yang ingin kami sampaikan di film Keluarga Cemara 2 ini, harapannya bisa kita nikmati tanpa merasa digurui," terangnya.


Sedangkan berdasarkan penuturan Shandy Gasella selaku penulis dan pengulas film yang telah menyaksikan pemutaran perdana di Bali International Film Festiva 2022 menyatakan film Keluarga Cemara 2 yang diproduksi Visinema Pictures ini berhasil memberikan suguhan tontonan yang menarik bagi pecinta film di Indonesia lantaran menceritakan hal yang sejalan dengan kebanyakan keluarga di Indonesia.


"Bagi saya, seluruh cerita film Keluarga Cemara 2 benar-benar terasa relate dan nyata dengan kehidupan yang pernah aku alami sewaktu kecil. Dan kedepannya nanti pasti akan ngalamin lagi. Apalagi aku sekarang punya anak perempuan dan pastinya sajian di film di sekuel keduanya sangat berbeda dengan film pertamanya. Saya pikir ini akan jadi film yang baik bagi masyarakat Indonesia tentang bagaimana cara mengatasi masalah dalam keluarga," tandasnya.


Dengan pindahnya mereka ke tempat baru, semua anggota keluarga harus banting setir dan harus memulai hidup baru disana. Setiap scene yang ditayangkan akan mengambil emosional penontonnya karena mengandung banyak pesan yang sering kita hadapi dikehisupan sehari-hari. Berikut Pesan Moral dari yang bisa kita ambil dari film ini/


Dalam film ini juga diceritakan kalau sang abah beberapa kali tidak bisa menghadiri kegiatan sekolah anak-anaknya yang membuat anaknya merasa sedih dan kecewa akan abah. Berbeda pada saat mereka berada dirumah kecil didesa yang dimana Abah sudah tidak berkerja kantoran lagi sehingga membuat Abah memiliki waktu yang banyak bersama dengan keluarga. Mereka menghabiskan waktu bersama dengan bercengkrama dan tertawa bersama.


Itulah tadi beberapa pesan yang bisa kita dapatkan saat menonton film ini. Lalu, bagaimanakah keluarga kecil tersebut bisa mengatasi semua masalah mereka? Akankah mereka dapat bertahan di desa kecil tempat mereka tinggal sekarang? Kamu bisa streaming film keluarga cemara di Vidio untuk tahu jawabannya!


Film Keluarga Cemara merupakan film yang diadaptasi dari novel milk Arswendo Atmowiloto. Drama keluarga ini mengisahkan sebuah keluarga yang tinggal di Jakarta harus menghadapi kenyataan bahwa harta benda mereka ludes akibat ditipu salah satu anggota keluarga besar mereka. Pindah ke desa di Kabupaten Bogor, Abah dan keluarga harus beradaptasi dengan segala ketidaknyamanan yang tak pernah dialami sebelumnya. Permasalahan datang silih berganti, tetapi keluarga ini tetap bertahan dalam keadaan gegar budaya. Film Keluarga Cemara sarat akan nilai-nilai kekeluargaan, perjuangan, dan kebersamaan.


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...